Membangun Smart Home Secara Mudah dengan TP-Link HS100 Wi-Fi Smart Plug

TP-Link HS100

TP-Link HS100 adalah stop kontak atau electric socket plug pintar produk dari TP-Link yang bisa terhubung ke Wi-Fi dan bisa dikendalikan melalui smartphone kita. Sehingga dengan mengunakan produk ini peralatan listrik di rumah atau kantor kita bisa dikendalikan dari smartphone kita.

Produk ini sangat mudah digunakan dan dipasang karena sifatnya yang plug and play. Peralatan yang akan kita kendalikan tinggal kita pasang di stop kontak output dari produk ini dan smart plug ini kita pasangkan ke stop kontak di dinding.

Smart plug ini mudah untuk diatur, membuat kita lebih mudah untuk mengelola perangkat eletronik dimanapun di dunia dengan smartphone kita.

Berikut beberapa fitur yang terdapat di smart plug ini :
  • Remote Access - Atur perangkat yang terhubung ke Smart Plug dimanapun ada internet dengan aplikasi Kasa di smartphone Anda.
  • Scheduling - Jadwalkan Smart Plug secara otomatis untuk menyalakan atau mematikan perangkat sesuai yang dibutuhkan, seperti mengatur lampu untuk nyala pada sore hari atau mematikannya saat matahari terbit.
  • Away Mode - Menyalakan dan mematikan perangkat pada waktu yang berbeda untuk memberi kesan seolah-olah ada orang dirumah.
  • Amazon Alexa dan Google Assistant Voice Control - Memungkinkan Anda mengontrol perangkat yang terhubung ke Smart Plug hanya dengan menggunakan suara Anda melalui Amazon Alexa atau Google Assistant.

Untuk memulai instalasi smart plug :
  1. Install Kasa Smart di Google Play Store atau iOS App Store. Buka aplikasi Kasa dan daftar akun di TP-Link Cloud dan login setelah kita memiliki akun.

  2. Pilih icon + dan Pilih Device, Pilih Smart Plugs dan pilih model Smart Plug (HS100, HS110)

  3. Ikuti instruksi untuk memasang dan menghidupkan smart plug, tunggu sampai lampu Wi-Fi berkedip antara orange dan hijau. Jika lampu tidak berkedip orange dan hijau, coba reset dengan menekan tombol kecil setup diatas perangkat selama 5 detik.

  4. Kasa akan mencari perangkat disekitar secara otomatis. Kemudian kita pilih perangkat yang ditemukan.

  5. Selanjutnya kita akan diminta untuk menghubungkan perangkat kita dengan jaringan Wi-Fi kita.

  6. Apabila perangkat berhasil terhubung ke jaringan Wi-Fi, kemudian kita diminta untuk memberi nama perangkat smart plug tersebut.

  7. Selanjutnya memilih icon yang sesuai keinginan untuk lebih menandai perangkat kita. Kita sudah berhasil menambahkan perangkat kita dalam aplikasi Kasa dan siap untuk digunakan.

  8. Klik pada icon Smart Plug, dibagian bawah halaman ada menu untuk pengaturan Jadwal, Timer, Away dan Info Status lama perangkat sudah digunakan.

Komentar

Postingan Populer